Sunday 10 March 2013

Photoshop Kini Sudah Tersedia Dalam Versi Smartphone


@gambar-yang.blogspot.com


Saya yakin pasti sobat-sobat sudah pernah menggunakan aplikasi yang bernama Adobe Photoshop atau setidaknya pernah tahu apa itu photoshop! Kalau sobat sudah pernah menggunakan photoshop di notebook atau komputer sobat, pastinya tahu dong bahwasanya hampir seluruh fitur yang terdapat di dalamnya sangat menarik.

Kita tahu, dalam urusan me-rekayasa dan melakukan manipulasi gambar atau foto, photoshop sudah diakui sangat andal. Nah, tapi apa jadinya jika aktivitas tersebut bisa dilakukan dengan sebuah iPhone dan Android? Ya, bisa dibilang mimpi itu sudah jadi kenyataan, pasalnya beberapa waktu yang lalu adobe merilis Photoshop Touch untuk perangkat iPhone setelah sebelumnya aplikasi ini hanya tersedia untuk iPad. Sesuai namanya, Photoshop Touch adalah aplikasi yang membawa sejumlah manfaat dan kemampuan Photoshop versi PC ke iOS dengan sensasi penggunaan sentuhan. Wah asyik banget ya.. sudah bisa meng-utak atik gambar dengan instan, belum lagi sangat didukung fungsi penggunaan touchscreen.


@gambar-yang.blogspot.com


Aplikasi Photoshop Touch yang di-bandrol seharga US$ 4,99 atau kurang lebih sekitar Rp.50.000,- ini, memiliki beberapa fitur yang sama dengan versi iPad, termasuk; layers, selection tools, adjusments, dan filters. Aplikasi ini juga di-bundle dengan akses Adobe Creative Cloud dengan penyimpanan gratis 2GB. Jadi, dengan adanya sarana cloud tersebut, pengguna bisa membuat proyeknya di iPhone atau iPad dan menyelesaikannya di Photoshop versi PC, karena uniknya juga adalah photoshop touch bisa mensinkronisasikan cloud tersebut dengan photoshop di PC secara otomatis.

Selain itu, bagi sobat pengguna Android juga bisa menikmati aplikasi ini di smartphone sobat. Cara penggunaan dan pengaplikasian nya tidak jauh beda dengan versi iPhone. Berminat untuk mencobanya? Sobat bisa unduh disini : Adobe Photoshop Touch | Google Play Store.

DEMO & OVERVIEW