Friday 15 March 2013

Resep Masakan Indonesia Sederhana Berbahan Dasar Daging Ayam

Resep Masakan Indonesia Yang Sederhana Berbahan Dasar Daging Ayam dan memang Unggas yang satu ini termasuk salah satu jenis daging yang paling banyak dikonsumsi setiap harinya oleh masyarakat indonesia, dari semua golongan, selain enak juga cocok di olah menjadi berbagai macam masakan, dan harganyapun sangat terjangkau, dan ayam menjadi pilihan terbaik sebagai bahan makanan pemenuh kebutuhan protein hewani.
Resep olahan bahan daging ayam

Ada Tiga jenis ayam yang bisa kita temukan dipasaran :

1. Ayam Kampung
2. Ayam Broiler
3. Ayam Buras.
Ayam merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh karena kandungan gizinya cukup tinggi, termasuk Vit b6, seng, fosfor dan Potasium.

Cara Memilih DAGING AYAM Yang Baik

Bila anda membeli ayam di pasar swalayan tidak perlu repot lagi untuk mengetes apakah daging ayam yang di jual masih segar atau tidak. karena ayam yang ada di chiller selalu dalam keadaan segar dan bersih. Tapi bila anda membeli ayam di pasar tradisional ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.:

1. Aromanya khas dan segar, tidak Anyir atau busuk
2. Bila ditusuk dengan jari kulit dan dagingya masih kenyal dan tidak berlendir.
3. Warna Kulit dan dagingnya putioh dan jika dibuka bagian tulangnya masih terlihat darahnya.

Cara Menyimpan Daging Ayam

Sebelum di simpan cuci bersih daging ayam dan masukkanlah kedalam wadah tertutup atau kantong plastik dan diikat dengan kuat agar aroma ayam tidak mencemari makanan lainnya. simpan dalam lemari pembeku tidak lebih dari 3 hari. Dalam lemari pendingin ayam hanya bisa bertahan 24 jam.



Dan semoga Resep Masakan Sederhana Berbahan Dasar Daging Ayam di atas bisa menambah koleksi resep anda, dan selamat mencoba.