Tuesday 22 January 2013

Elevator-elevator Ekstrim dan Menegangkan Sedunia


@gambar-yang.blogspot.com
ELEVATOR


Bagi anda, mungkin elevator adalah sarana yang sangat nyaman, mudah, dan cepat ketika sedang menaiki lantai atas sebuah gedung. Apalagi jika lantai gedung yang ingin anda naiki memiliki puluhan lantai (floor), elevator bisa sangat berperan penting dalam kondisi tersebut. Tidak salah, karena memang itulah fungsi elevator. Namun tahukah anda bahwasanya ada elevator yang mungkin jarang kita lihat dan temui, yang tentunya berbeda jauh dari elevator biasa yang sering kita gunakan di mall, kantor, sekolah, kampus, dan lain-lain. Penasaran? Yuk mari kita simak beberapa elevator unik dan tergolong ekstrim berikut ini :



1. Swiss Skydive Elevator 

@gambar-yang.blogspot.com

Swiss Skydive adalah elevator yang dirancang untuk memacu adrenalin anda. Bagaimana tidak! Elevator yang bisa naik di ketinggian ratusan kaki ini, bagian dasarnya dibuat dari kaca metalik berteknologi tinggi, sehingga anda bisa melihat pemandangan di bawah elevator (yang tentunya sangat membuat jantung berdetak kencang) tanpa takut akan jatuh.


2. Stockholm Globe Arena Elevator 

@gambar-yang.blogspot.com

Stockholm globe arena adalah konstruksi bangunan unik berbentuk separuh bola Golf yang ada di kota stockholm. Salah satu yang terkenal dari bangunan ini adalah elevator nya. Pengunjung bisa naik ke puncak bangunan dengan menggunakan elevator melingkar, dimana elevator tersebut dilapisi dengan bahan kaca agar pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan salju kota stockholm dan juga sensasi ketinggian nya.


3. Bailong Elevator 

@gambar-yang.blogspot.com

Bailong Elevator adalah salah satu elevator outdoor tertinggi di dunia. Elevator ini berada di Tebing Wulingyuan di Zhangjiajie, China. Dengan elevator ini, pengunjung bisa menikmati sensasi ketinggian tebing wulingyuan dengan segala keindahan nya di ketinggian 1.070 kaki (sekitar 300 meter). Wow, sangat ekstrim bukan!


4. Taipei 101's Elevator 

@gambar-yang.blogspot.com

Elevator yang satu ini cukup unik, karena bukan ketinggian nya yang menantang dari elevator ini, namun kecepatan naik nya. Bayangkan saja, elevator ini naik ke atas dengan kecepatan 37.7 mph. Wuihh..tak heran jika elevator ini dinobatkan sebagai elevator tercepat di dunia, pengunjung bisa sampai ke lantai 10 dari lantai dasar hanya dalam beberapa detik saja. Ingin mencoba? Silahkan berkunjung ke Taipei.


5. Eiffel Tower Passenger Elevator 

@gambar-yang.blogspot.com

Siapa yang tidak tahu menara eiffel, menara terindah di dunia! Yap, disinilah bernaung salah satu elevator paling terkenal di dunia, yang disebut Eiffel Tower Passenger Elevator. Dan tahukah anda, elevator inilah yang membawa pengunjung menara eiffel untuk bisa naik ke bagian paling atas menara ini. Elevator ini dirancang dengan bentuk yang terbuka sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan menara eiffel dan tentunya kota paris.