Friday 15 February 2013

Beberapa Alternatif Aplikasi Pembaca File PDF Selain Adobe Reader


@gambar-yang.blogspot.com


File PDF merupakan sebuah jenis file yang sangat banyak digunakan untuk format sebuah dokumen (baik itu untuk dokumen kantor, dokumen bisnis, dokumen mata kuliah, dokumen mata pelajaran, dan sebagainya). Biasanya, file PDF dibuka dengan aplikasi adobe reader. Mungkin begitu juga untuk sobat-sobat topSpot, lebih banyak yang memilih adobe reader sebagai aplikasi utama untuk membuka dokumen-dokumen ber-format PDF. Namun, sobat juga bisa mendapatkan berbagai aplikasi serupa lainnya yang bisa digunakan untuk membuka file PDF. Ingin tahu apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Berikut ini adalah tiga pilihan aplikasi reader PDF yang bisa sobat gunakan :


1. FoxIt Reader


@gambar-yang.blogspot.com

Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi yang cukup enteng dengan minimum requirement prosesor 1.3GHz dan RAM 64MB. Aplikasi ini pun tersedia untuk platform Windows dan Linux. Fitur-fitur yang dimiliki oleh FoxIt Reader ini cukup lengkap; menyediakan fungsi navigasi, bookmarks, tool text selection, snapshot dan lain-lain. Tertarik? Sobat bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini.



2. Nitro PDF Reader


@gambar-yang.blogspot.com

Opsi berikutnya adalah Nitro PDF Reader. Seperti halnya FoxIt Reader, aplikasi ini pun bisa diunduh secara gratis. Keuntungan dari aplikasi ini adalah integrasi dengan browser. Selain itu, sobat juga bisa meng-ekstrak teks ataupun gambar dari file PDF dengan aplikasi yang satu ini. Dan, kalau sobat ingin membuat sebuah file PDF, tentunya sobat juga bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Tertarik? Untuk mengunduh aplikasi ini, sobat bisa klik link ini.



3. PDF-XChange Viewer


@gambar-yang.blogspot.com

Aplikasi yang satu ini tersedia dalam versi berbayar dan versi gratis. Jadi, tinggal sesuaikan saja dengan kenyamanan sobat! Perlu sobat ketahui; untuk versi gratis, PDF-XChange Viewer memiliki kemampuan yang cukup baik, memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan adobe reader namun lebih besar dibandingkan FoxIt Reader. Tertarik untuk memakai aplikasi ini? sobat bisa mengunduhnya di sini.


Punya alternatif /rekomendasi aplikasi pembaca file pdf lainnya?
Silahkan share sebanyak-banyaknya kalau ada.. THANKS!