Sunday 17 February 2013

Berbagai Aplikasi/Program Office Untuk Handphone Android


@gambar-yang.blogspot.com


Mungkin diantara sobat-sobat topSpot, banyak yang memakai handphone android. Dan jika salah satu diantara sobat memang benar memakai handphone android, tentunya pasti ada sebuah aplikasi office (perkantoran) yang ter-install di dalamnya. Kita ketahui bersama--dengan aplikasi atau program office tersebut; sobat bisa meng-edit sebuah dokumen, membuat dokumen baru ataupun mengirimnya secara langsung melalui email. Jadi bisa diasumsikan, dengan adanya aplikasi office, terkadang pekerjaan yang berhubungan dengan membuat dokumen pastinya akan lebih cepat diselesaikan karena bisa kita kerjakan dengan mudah di handphone android kita.

Hal tersebut menjadi penting mengingat kebutuhan user akan manfaat dari aplikasi atau program office khusunya untuk handphone android semakin signifikan. Nah, untuk mempermudah sobat dalam memilih aplikasi atau program office apa yang akan digunakan di handphone android nya, topSpot sudah merangkum beberapa aplikasi atau program office tersebut yang tentunya sudah ter-rekomendasi dan sudah dipakai banyak user android. Ingin tahu apa saja aplikasi office tersebut? Langsung saja, bekicot sob :


KINGSOFT OFFICE
@gambar-yang.blogspot.com

Aplikasi ini merupakan aplikasi office dengan fitur premium tapi bisa diunduh secara gratis. Kingsoft Office memiliki fitur dasar seperti editing, copy, cut, paste serta berbagai jenis format penulisan standar. Bahkan sobat juga bisa melakukan memasukkan gambar, membuat text box, dan lain-lain yang akan disisipkan ke dalam dokumen.


DOCUMENTS TO GO
@gambar-yang.blogspot.com

Documents To Go merupakan aplikasi android dengan fitur standar untuk membaca berbagai dokumen. Format yang bisa didukung oleh Documents To Go antara lain adalah word, excel, powerpoint serta attachment. Jika sobat ingin memiliki aplikasi ini, sobat bisa mengunduh versi berbayar dari aplikasi ini dengan harga $14.49 USD.


OLIVE OFFICE
@gambar-yang.blogspot.com

Olive Office ini terbilang sebagai aplikasi office dengan fitur yang cukup lengkap, dan juga bisa diunduh secara gratis. Aplikasi ini sangat mendukung dokumen dengan format word, excel dan powerPoint. Selain itu, aplikasi ini pun dapat digunakan untuk membuka dokumen dengan format PDF, cham dan mht.


QUICKOFFICE
@gambar-yang.blogspot.com

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yakni gratis dan berbayar. Quickoffice ini pun merupakan aplikasi office yang banyak digunakan oleh para pengguna handphone android. Keunggulan dari aplikasi ini adalah harga nya yang murah (jika berbayar) dan memiliki ukuran file yang tidak besar. Aplikasi ini pun bisa membaca serta mengedit dokumen dengan berbagai format file, seperti excel, word, powerpoint, zip, PDF serta attachment.


OFFICE SUITE PRO 7
@gambar-yang.blogspot.com

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi berbayar dengan fitur yang lengkap. Dengan aplikasi berbayar dari Office Suite Pro 7 ini, sobat bisa menambahkan header, footer serta nomor halaman pada dokumen word. Berminat? Sobat bisa mengunduh versi gratisnya, di link ini : Office Suite Viewer.




BONUS untuk sobat-sobat yang ingin melihat simulasi langsung dari aplikasi-aplikasi diatas! Sebelumnya, saya hanya akan menampilkan video simulasi untuk aplikasi/program office yang memang saya dapat video nya, tapi bukan berarti yang tidak ada video nya tidak bagus. Karena semua aplikasi di atas bisa saya bilang bagus, hanya memang ada kelebihan dan kekurangan nya masing-masing! Inilah beberapa video simulasi dari aplikasi/program office di atas :


-- Kingsoft Office Simulation --

-- Office Suite Pro 7 Simulation --

-- Quickoffice Simulation --


SEMOGA BERMANFAAT.. SALAM OLAHRAGA!